9:39 PM
0


Iko Uwais, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman (Foto:TwitchFilm)
Iko Uwais, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman (Foto:TwitchFilm)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Tiga aktor film "The Raid," Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman kabarnya akan terlibat dalam film "Star Wars: Episode 7-The Force Awakens."

Meski ketiganya belum mengkonfirmasi keterlibatan di film tersebut, adegan yang akan dilakoni mereka telah beredar di dunia maya.

Laman Herebegeeks mengungkap adegan yang akan diperankan mereka di film garapan sutradara J.J. Abrahams. Disebutkan, Iko dan kawan-kawan bakal menampilkan jurus bela diri Teräs Käsi.

Teräs Käsi merupakan seni bela diri dengan gerakan indah, namun dapat melumpuhkan lawan. Bela diri ini pertama kali disinggung dalam novel "Star Wars: Shadows of The Empire" karangan Steve Perry yang ditulis pada 1996.

Alkisah, bela diri ini diciptakan oleh pengikut bangsa Palawa saat migrasi ke Planet Bunduki setelah memerangi Ksatria Jedi. Sejak muncul di novel, Teräs Käsi hampir selalu hadir dalam video game PlayStation, "Star Wars: Master of Teräs Käsi."

Selajutnya, Teräs Käsi juga ada pada novel Darth Maul: Shadow Hunter pada 2001. Adalah Dark Sith, yang kemudian diketahui sebagai praktisi teknik bela diri tersebut.

keterlibatan Iko, Yayan, dan Cecep pada film "Star Wars Episode 7-The Force Awakens" sepertinya disebabkan kemampuan bela diri mereka.

Ketiganya dianggap mumpuni untuk memeragakan Teräs Käsi. Selain itu, mereka menguasai pencak silat. Dari segi gerakan, pencak silat memiliki keindahan gerak, namun mematikan. Sama halnya dengan beladiri Teräs Käsi.

sumber:metrotvnews.com

0 comments:

Post a Comment