7:38 AM
0


Setiap kota besar di Indonesia memiliki masing-masing bangunan unik sepeninggalan  negara penjajah yang datang ke Indonesia, seperti Kota Tua Batavia di Jakarta, Bangunan Tua di Medan, dan lain-lain. Pada segmen ini Zoya Rental Medan mengajak anda untuk berwisata gedung tua nan bersejarah yang menjadi ikon Kota Medan, Sumatera Utara. Berikut ini adalah bangunan tua bersejarah kota medan :

PDAM TIRTANADI – MENARA AIR TIRTANADI
1367815597pariwisata----menara-air-tirtanadiSalah satu ikon kota medan yang sangat terkenal adalah Menara Air Tirtanadi atau disebut PDAM Tirtanadi. Keberadaan menara ini dapat dikatakan sangat vital bagi masyarakat kota Medan. Bangunan ini didirikan pada tahun 1908, oleh pemerintah belanda, sebagai tempat penampungan air bagi masyarakat Medan. Menara ini terletak di Jalan Sisimangaraja Samping Rumah Sakit Permata Bunda Medan. Tinggi bangunan ini 42 Meter dengan berat 33O Ton. Bentuk bangunannya sangat unik dengan design khusus belanda.

Kantor Pos Medan
kantor pos medanBangunan ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang hingga kini masih berdiri kokoh di Kota Medan. Letaknya yang berhadapan dengan Lapangan Merdeka, tidak jauh juga dari Merdeka Walk membuat bangunan ini menjadi objek wisata bersejarah yang ramai dikunjungi wisatawan asing maupun lokal.


Museum Tjong A Fie
tjong a fieLetaknya berada di kawasan Jl. Jend. Ahmad Yani (Kesawan). Daerah kesawan adalah kawasan yang dipenuhi bangunan-bangunan bersejarah dan Jalan Ahmad Yani merupakan jalan tertua di kota Medan. Sedangkan Tjong A Fie adalah seorang pengusaha, bankir dan kapitan sukses yang berasal dari Tiongkok. Tjong A Fie sangat disegani pada masa hidupnya, dan sering berperan sebagai penengah apabila ada cekcok antara kaum Tionghoa dan etnis lainnya. Di rumah Tjong A Fie saat ini, pengunjung bisa mengetahui sejarah kehidupan Tjong A Fie lewat foto-foto, lukisan serta perabotan rumah yang digunakan oleh keluarganya serta mempelajari budaya Melayu-Tionghoa.
Gedung London Sumatera
lonsumGedung ini telah dibangun sejak tahun 1906 yang berfungsi sebagai kantor perusahaan perkebunan milik Harrisons & Crossfield Plc, perusahaan perkebunan dan perdagangan yang berpusat di London. Desain arsitekturnya menampakkan gaya transisi yang mirip dengan rumah-rumah di London.
Istana Maimoon
maimunIstana ini disebut juga Istana Kesultanan Deli, dibangun oleh Sultan Makmun Al-Rasyid tahun 1888, dan sudah mengalami renovasi. Istana ini masih tetap dimiliki oleh Sultan dan keluarganya. Pada masa lalu menurut Sejarah Kesultanan Deli, Istana Maimun adalah jendela untuk masuk kemasa kejayaan kerajaan. Masih banyak lagi bangunan tua yang ada di Medan di jalan kesawan medan sehingga banyak para turis lokal maupun mancanegara datang ke tempat ini.
Zoya menyediakan jasa sewa mobil murah di medan untuk membawa anda mengunjungi kota tua atau bangunan tua bersejarah di Kota Medan. Selamat menikmati uniknya bangunan bersejarah kota medan.
 
semoga bermanfaat......

0 comments:

Post a Comment